Tips Dagang Saham

Senin, 24 Oktober 2022. 14:09 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

Ditulis oleh : Muh Khalik 


Trading/berdagang adalah kegiatan yang beresiko, namun ini bisa kita pelajari karena dalam resiko itu sendiri pasti ada hasil yang besar yang berpotensi bisa kita dapatkan. Kita harus percaya bahwa dalam segala hal baik itu berbisnis, melakukan perjalanan, hidup pasti ada resikonya, namun yang membedakan kita dengan orang yang berani mengambil resiko yaitu orang yang siap menerima resiko besar untuk mendapatkan hasil besar pula, namun orang yang biasa-biasa saja tanpa berani melakukan hal besar dalam hidupnya maka tidak akan mengalami perubahan.

Untuk mulai trading saham perhatikan tips berikut :

1. Pelajari Analisis Teknikal

Analisis teknikal adalah teknik mempelajari pergerakan harga saham sehingga kita dapat melihat kemana arah pasar akan bergerak. Dalam teknikal analisis kita harus mengetahui trend, karena ini menentukan ke mana harga saham akan bergerak dan paham cara menentukan Support dan Resisten.

2. Tentukan Saham Pilihan (Watchlist)

Buat daftar saham-saham yang ingin kita transaksikan, bisa dari beberapa sektor atau mengambil saham-saham dari sektor yang memang lagi bagus pada saat itu. Adapun jumlah saham yang ingin ditransaksikan jangan terlalu banyak (maksimal 5), sehingga kita dapat mempelajari karakter dari masing-masing pergerakan harga saham.

3. Latihan

Jika menginginkan untuk menang dalam pertandingan (misalnya sepakbola) tentu kita harus banyak latihan sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik (menjadi nomor 1), sama halnya dalam pasar saham, latihan beli dan jual saham sambil kita mempelajari karakter dari saham tersebut juga menguji sistem trading kita.

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Artikel Menarik Lainnya:
Whatsapp