Penjualan Ritel Emas Hartadinata Abadi (HRTA) Bulan April Terdongkrak Momen Lebaran

Momen lebaran mengungkit penjualan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) di segmen pembeli ritel. Direktur Investor Relation HRTA, Thendra Crisnanda mengatakan, Tunjangan Hari Raya (THR) dan juga tradisi turun - temurun untuk berinvestasi atau membeli emas sebagai hadiah lebaran membuat penjualan ritel emas HRTA mengalami kenaikan signifikan.
Saat ini, penjualan emas HRTA didominasi oleh penjualan emas grosir. Porsi kontribusinya mencapai lebih dari 90% dalam penjualan emas HRTA. Sementara itu, porsi penjualan emas di segmen ritel berkontribusi kurang dari 10% dalam total penjualan emas HRTA.
Thendra optimistis, prospek penjualan ritel emas semakin membaik di tahun 2022. Menurutnya, faktor-faktor ketidakpastian seperti ketegangan geopolitik, ancaman stagflasi serta pandemi COVID-19 mendorong outlook yang positif untuk investasi pada emas sebagai safe haven. Di sisi lain, harga emas dalam denominasi rupiah, diuntungkan oleh peningkatan harga emas internasional (dalam US$) dan pelemahan nilai tukar rupiah.

Sumber: Kontan

Share this Post

Whatsapp