Alkindo (ALDO) Bidik Kapasitas Produksi Naik Tiga Kali Lipat

PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) tetap ekspansif meningkatakan kapasitas meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Perseroan bahkan menargetkan peningkatan hingga tiga kali lipat pada tahun depan. 
Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk Herwanto Sutanto mengatakan salah satu kapasitas yang perseroan yang ditambah adalah mesin paper box dan mesin paper bag. Saat ini perseroan memiliki dua mesin paper box dengan kapasitas produksi 5-6 juta keping per mesin. Alhasil, total produksi saat ini untuk paper box bisa mencapai 10-12 juta keping dan satu mesin paper bag mampu produksi 4 juta keping per tahun.
Sutanto menyebut brown paper atau yang dikenal dengan eco paper produksinya saat ini baru sekitar 75.000 ton per tahun. Untuk itu perseroan tengah memasang mesin kedua, dan ditargetkan memasuki tahap commissioning atau uji coba pada kuartal III/2022 guna mengejar target produksi naik tiga kali lipat tersebut. Secara keseluruhan, Sutanto menambahkan sampai kuartal I/2021 lalu perseroan masih beroperasi dengan kapasitas penuh. Namun, dengan melakukan pengaturan jadwal produksi dengan skala prioritas untuk memfokuskan pada sektor FMCG.
Strategi lain yang dilakukan perseroan yakni melakukan inovasi berbagai produk yang berasal dari kertas coklat seperti Papercore, Honeycomb, Edge Protector, Papan Tekstil. Adapun produk paper box dan paper bag merupakan tren baru seiring dengan momentum kebiasaan baru di masa new normal dimana pemesanan melalui e-commerce meningkat pesat

Sumber: Bisnis

Share this Post