BEKS Gaet Amazon untuk Jadi Bank Digital

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) atau Bank Banten segera merealisasikan layanan bank digital, seiring rencana penandatangan kerja sama dengan Amazone Web Services (AWS) untuk menyokong transformasi Bank Banten menjadi bank digital. Pada Juli 2021, perseroan juga berencana menyepakati nota kesepahaman kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Pemkab Pandeglang Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, dan Pemkot Tangsel.
Bank Banten mengakselerasi transformasi digital sebagai implementasi manajemen pembalikan kinerja (turnaround management) yang salah satunya melalui rekayasa ulang proses bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.
Digitalisasi dan kemitraan yang diperluas itu, kata dia, merupakan beberapa program pengembangan bisnis yang selaras dengan budaya kerja Bank Banten, yakni TRUST (think different, reliable, universe, sustainable, & track). Pada Mei 2021, perseroan mencanangkan budaya kerja terbaru yang bertajuk TRUST itu yang dijadikan panduan berpikir dan bertindak bagi seluruh insan Bank Banten atau yang disebut juga sebagai Banteners

Sumber: Investor Daily

Share this Post