XL Axiata (EXCL) Optimistis Pelanggan Fixed Broadband dan FMC Meningkat di 2024

Rabu, 13 Desember 2023. 07:56 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT XL Axiata Tbk (EXCL) optimistis masih ada peluang besar untuk meningkatkan pelanggan fixed broadband (FBB) dan fix-mobile convergence (FMC) pada tahun 2024 mendatang. 

Head of External Communication XL Henry Wijayanto mengatakan perusahaan akan terus menggencarkan layanan FBB dan FMC dengan mengoptimalkan layanan XL Satu Fiber, XL Satu, dan FBB Link Net.

Optimisme tersebut disebabkan oleh riset yang mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar layanan pita lebar berbasis kabel yang menarik secara global.

Henry mengatakan riset tersebut menemukan rata-rata penggunaan layanan data per koneksi telah tumbuh sebesar 44,4% dari 2016 ke 2020. Angka inipun diperkirakan akan naik lagi hingga 7,9% dari 2020 ke 2026. 

XL juga menjadi semakin yakin pada targetnya karena data bahwa Indonesia juga merupakan salah satu pasar layanan pita lebar berbasis kabel dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Diketahui, CAGR bisnis ini diperkirakan bisa mencapai 14,4%. Selain itu, penetrasi rumah tangga di Indonesia diperkirakan akan meningkat menjadi 27,5% pada tahun 2026. 

Namun, walaupun optimis, perjalanan menuju target juga bukan sesuatu yang mudah, karena banyaknya lawan. Menurut Henry, persaingan antar FMC saat ini berlangsung makin ketat.


Sumber: Bisnis

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: