Siapkan Capex Rp 800 M, Mitra Keluarga (MIKA) Genjot Pembangunan RS Baru

Selasa, 21 Maret 2023. 11:34 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) akan menggenjot pembangunan rumah sakit (RS) baru dengan mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp 800 miliar tahun ini. Selain rumah sakit baru, perseroan juga menambah layanan khusus selepas pandemi.

Head of Investor Relations Mitra Keluarga (MIKA) Aditya Widjaja mengatakan, capex digunakan oleh perseroan untuk pembangunan rumah sakit terbaru yang berlokasi di Bekasi. Selain itu ke depan yakni pada kuartal II-2023 perseroan juga berencana untuk melakukan groundbreaking pembangunan dya rumah sakit yang akan dibuka pada 2024 mendatang.

Pada Januari 2023 perseroan meresmikan dua rumah sakit terbaru yang Pamulang dan Slawi dengan kapasitas tempat tidur awal sebanyak 100 kasur dan akan bertambah hingga 200 kasur. Selanjutnya, pada akhir 2023 perseroan akan mengelola sebanyak 30 rumah sakit, dan pada akhir 2024 perseroan akan mengelola 32 rumah sakit. Dengan gencarnya ekspansi, perseroan berharap mampu mencatatkan peningkatan kinerja di 2023.

MIKA memperkirakan kenaikan tarif INA-CBG sebesar 9,5% di Januari 2023 akan memicu kenaikan pendapatan dari BPJS sebesar 7-9% dari angka setahun penuh 2022, atau 2% dari pendapatan keseluruhan MIKA. Adapun porsi BPJS dalam pendapatan MIKA di sembilan bulan 2022 yaknni 17%, sejalan dengan ekspektasi analis.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: