Sepatu Bata (BATA) Incar Pertumbuhan Penjualan 40 Persen Selama Ramadan Tahun Ini

Selasa, 21 Maret 2023. 07:48 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menilik pertumbuhan permintaan yang cukup signifikan mencapai 40% selama momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini. Pihaknya yakin, penjualan pada periode Ramadan kali ini bakal tumbuh hingga dua digit dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Country Manager Sepatu Bata Ajay Ramachandran mengatakan, Sepatu Bata juga telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi lonjakan permintaan selama momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini. Ada lima aspek yang menjadi fokus perseroan untuk memaksimalkan penjualan tersebut. 

Pertama, fokus menyediakan portofolio produk terbaik bagi pelanggan. Pihaknya berupaya memberikan produk alas kaki dengan harga terjangkau, namun tetap nyaman dan juga mengikuti perkembangan atau tren terkini. Untuk menghadapi momentum tahunan ini BATA juga berfokus pada pemenuhan pasokan produk yang tepat waktu. Strategi ini diimbangi juga dengan pemasaran digital secara gencar, khususnya lewat media sosial. 

Di sisi lain, peningkatan pelayanan di offline store juga menjadi perhatian utama bagi BATA untuk meningkatkan minat konsumen berbelanja selama momentum Ramadan kali ini. Termasuk dengan menyediakan staf terlatih guna membantu pelanggan selama berbelanja. 

Tak hanya pada periode Ramadan, BATA juga optimistis kinerjanya akan mencatatkan pertumbuhan signifikan selama tahun 2023. Pihaknya mengincar kenaikan penjualan hingga 30% dibandingkan realisasi tahun lalu. 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: