Sampoerna Agro (SGRO) Targetkan Produksi TBS Tumbuh 5-10 Persen Tahun Ini

Selasa, 21 Maret 2023. 07:49 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) menargetkan produksi Tandan Buah Segar (TBS) tumbuh 5% sampai 10% di tahun 2023 dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya. 

Head of Investor Relation Sampoerna Agro Stefanus Darmagiri mengatakan target produksi itu sejalan dengan kondisi curah hujan yang sangat baik dalam dua tahun terakhir ini. Di samping itu, perseroan juga melihat prospek bisnis CPO masih akan ditopang oleh adanya implementasi B35 Indonesia yang telah dimulai pada bulan Februari 2023. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan permintaan minyak kelapa sawit di Indonesia. 

Untuk proyeksi pertumbuhan laba dan pendapatan pada 2023, SGRO belum bisa menyampaikan target yang diinginkan. Menurutnya, target ini sangat ditentukan oleh harga jual CPO, di mana sangat bergantung mekanisme pasar dan fluktuatif harga. 

Namun demikian, perseroan tetap menjalankan strategi bisnis dengan fokus kepada program intensifikasi guna meningkatkan produktivitas, seperti mekanisasi, water management system dan perbaikan infrastruktur serta digitalisasi.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: