PT PP (PTPP) Mulai Bangun Gedung BNI di PIK 2 Senilai Rp 1,4 Triliun

Rabu, 21 Februari 2024. 15:13 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, yang mengusung konsep Green Building dengan kualifikasi LEED Platinum Level Pertama di Indonesia pada Selasa (20/2).

Dengan dinamika persaingan ekonomi dunia saat ini, BUMN dan sektor swasta harus berkolaborasi. Hal ini penting guna menunjang pertumbuhan, menjaga stabilitas perekonomian indonesia serta menumbuhkan lapangan kerja yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, PTPP akan menargetkan untuk dapat meraih sertifikasi green building LEED untuk proses konstruksinya yang nantinya Gedung BNI di kawasan PIK 2 ini akan menjadi gedung BUMN pertama di Indonesia yang mengimplementasikan green building dengan kualifikasi LEED Platinum Level. 

Proyek pembangunan Gedung BNI di Kawasan PIK 2 ini memiliki nilai kontrak senilai Rp 1,4 triliun dengan masa pelaksanaan selama 17 bulan dan merupakan proyek rancang bangun yang terdiri dari 3 bangunan utama yang akan berdiri di lahan seluas 10.218 meter persegi (m2). 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: