Pengembang Real Estat di Kaltim (KBAG) Mau Ekspansi ke Jakarta dan Jabar

Jumat, 26 Mei 2023. 15:32 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG), pengembang real estat berkonsep rumah hunian sederhana di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), mengalokasikan 88,74% atau Rp 8,27 miliar dari laba bersih 2022 yang sebesar Rp 9,32 miliar sebagai laba ditahan (retained earnings) demi menopang ekspansi bisnis.

Adapun sisa laba bersih juga dialokasikan sebagai dana cadangan wajib sebesar Rp 1,05 miliar. Hingga Desember 2022, Karya Bersama Anugerah sudah memiliki saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya sebesar Rp 76,96 miliar, naik 12,46% dari tahun sebelumnya Rp 68,43 miliar. Sedangkan saldo laba yang sudah dicadangkan yakni Rp 1,05 miliar. Saldo laba ini bagian dari pos ekuitas tahun 2022 senilai Rp 390,03 miliar.

Direktur Utama Karya Bersama Anugerah, Nicholas Sumasto menjelaskan, alokasi laba bersih untuk laba ditahan ialah dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, terutama rencana ekspansi yang akan digencarkan pada tahun ini. Strategi tahun ini, perseroan akan memperluas ekspansi bisnis properti di Jakarta Barat dan Jawa Barat, tepatnya di Jonggol, Desa Singasari, yang merupakan daerah yang berkembang pesat.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: