Panca Budi (PBID) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 15 Persen pada 2023, Berikut Strateginya

Jumat, 03 Februari 2023. 08:11 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) menargetkan pendapatan tumbuh 10% - 15% pada 2023. Sementara itu, pendapatan pada tahun 2022 lalu diproyeksikan mencapai Rp 5 triliun.

Direktur Panca Budi Idaman Lukman Hakim mengatakan, target pertumbuhan itu sejalan dengan prospek penjualan kemasan plastik yang masih menjanjikan di tahun ini. Dari segi produk,  Panca Budi Idaman memproduksi kantong plastik Polyethylene (PE) merek Tomat yang memiliki ciri-ciri elastis, agak buram dan transparan, tidak tembus cairan khususnya minyak dan santan, hingga higienis. 

Selain itu,  Panca Budi Idaman juga memiliki produk kantong plastik Polypropylene (PP), kantong plastik High Density Polyethylene (HDPE), hingga Heavy Duty Sacks. Lebih lanjut, Panca Budi Idaman juga akan melanjutkan langkah ekspansi penetrasi pasar ke Jawa Timur dan Indonesia Timur pada tahun ini.

Strategi lainnya, perseroan juga berupaya akan meningkatkan kualitas produk dan layanan, meningkatkan inovasi produk dan diversifikasi produk, efisiensi biaya operasional, hingga meningkatkan brand value.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: