MPX Logistics (MPXL) Targetkan Pendapatan hingga Rp 222 Miliar Sepanjang Tahun 2024

Senin, 19 Februari 2024. 10:50 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) pada tahun 2024 menargetkan pendapatan sebesar Rp 222 miliar atau peningkatan sebesar 59% secara year on year (YoY) dibandingkan pendapatan tahun 2023 lalu.  

Direktur Keuangan MPXL, James S Chandra mengatakan target ini dibuat karena perseroan optimis dengan adanya peningkatan di sektor transportasi dan logistik tahun ini. Untuk mencapai target ini MPXL akan menambah sebanyak 50 unit armada di tahun ini. 

Kemudian, terkait anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) James mengatakan capex tahun ini akan dialokasikan untuk penambahan armada saja, sehingga dana capex tahun ini besarnya akan menyesuaikan dengan dana pengadaan armada baru.

Terkait perkembangan sektor usaha transportasi dan pergudangan tahun ini, sebelumnya Supply Chain Indonesia (SCI) sempat memprediksi Produk Domestik Bruto (PDB) lapangan usaha atau sektor transportasi dan pergudangan sebesar Rp 1.436,1 triliun pada 2024. Menanggapi prediksi ini, perseroan juga sudah memproyeksikan peningkatan bisnisnya di sektor transportasi yang sejalan dengan prediksi dari SCI dengan kenaikan sekitar 14% YoY.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: