Masuk Usaha Asuransi, Victoria Investama (VICO) Bentuk Anak Usaha Baru

Rabu, 13 Desember 2023. 07:59 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Victoria Investama Tbk (VICO) membentuk anak usaha baru untuk melebarkan bisnis usahanya. Entitas anak perusahaan diberi nama PT Sumber Daya Sakti. Bidang usaha dari anak perusahaan VICO ini adalah aktivitas profesional, ilmiah dan teknis, serta aktivitas keuangan dan asuransi.

Direktur Utama VICO Aldo Jusuf Tjahaja menjelaskan, modal dasar untuk membentuk anak perusahaan ini sebesar Rp 500 juta. Sementara, modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp 125 juta.

VICO memiliki saham sebanyak 12.487 saham atau sebesar Rp 124,87 juta. Jumlah ini setara dengan 99,9% saham PT Sumber Daya Sakti. Sisanya, sebanyak 13 saham atau sebesar Rp 130 ribu dimiliki oleh Prycilia Maria Leonardo. Kepemilikan ini setara dengan 0,1% saham perusahaan.

Pendirian PT Sumber Daya Sakti tidak akan berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: