Jayamas Medica Industri Mencatatkan Laba Bersih Rp 291 Miliar Selama Tahun 2022

Selasa, 21 Maret 2023. 07:50 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED), berhasil mencatat kinerja positif selama 2022. OMED mampu mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 1,74 triliun dan laba bersih sebesar Rp 290.5 miliar.

Leonard Hartanto, Direktur Perseroan menyampaikan bahwa kinerja Perseroan selama 2022 memang menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang diakibatkan ada penurunan rata-rata harga jual Perseroan, yang dikarenakan adanya normalisasi harga pasca pandemi.

Secara keseluruhan, OMED berhasil menjual sebanyak 2,36 miliar unit produknya selama tahun 2022, meningkat sebesar 14,8% YoY dari penjualan tahun 2021 sebanyak 2,06 miliar unit. Leonard menambahkan selama tahun 2022, Perseroan telah berhasil menjalankan strategi Perseroan secara efektif, yakni konsisten meningkatkan volume penjualan, terutama produk kategori Medical Disposable & Consumables, yang merupakan produk utama milik Perseroan, yang terdiri dari gloves, masks, syringes, needles, gauze, dan wound care.

Untuk tahun mendatang, Leonard menambahkan bahwa pihaknya optimis bahwa kinerja Perseroan akan tetap meningkat di tahun 2023 dengan target kenaikan pendapatan usaha sekitar sebesar 25 - 30% di dorong oleh faktor regulasi impor, dan juga meningkatnya investasi terkait perbaikan infrastruktur pelayanan kesehatan oleh para stakeholders.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: