Harga Pengalihan GEAR ke Perusahaan Singapura Naik

Selasa, 21 Maret 2023. 11:33 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) perbaharui kesepakatan rencana transaksi saham entitas anak PT Golden Mines Energy Tbk (GEAR) dengan Duchess Avenue Pte. Ltd. Ada beberapa hal yang disepakati dalam pembaharuan kesepakatan rencana restrukturisasi.

Antara lain, harga saham GEAR yang akan dijadikan referensi transaksi dinaikkan menjadi SGD 0.569/saham atau Rp 6.500/saham (referensi 17 Maret 2023, 1 SGD = Rp 11.432,09). Kemudian, harga saham GEAR yang akan dijadikan referensi pengalihan kepada Duchess dinaikkan menjadi sebesar SGD 0.181/saham (tidak termasuk harga saham GEMS). Target penyelesaian transaksi dan pengakhiran kesepakatan pelaksanaan adalah 9 Agustus 2023 atau tanggal lain yang disepakati para pihak. 

Rencana restrukturisasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan entitas anak sehingga Perseroan dapat fokus dalam melakukan pengembangan usaha di Indonesia. 

Saat ini DSSA menggenggam 77,49% saham GEAR. Sementara GEAR memegang 62,5% saham GEMS dan entitas usaha anaknya. Usai transaksi ini, DSSA akan menggenggam 48,43% saham GEMS dan entitas anaknya. Sedangkan Duchess akan menguasai 77,49% saham GEAR dan entitas anak usahanya.


Sumber: CNBC

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: