Grup Krakatau Steel (KRAS) PT KSP Pacu Lini Pendapatan Baru

Rabu, 21 Februari 2024. 15:09 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Krakatau Sarana Properti (KSP), entitas usaha BUMN PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) di sektor properti akan menerapkan model bisnis baru pada 2024 untuk memacu pendapatan.

Direktur Utama Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan perubahan pola bisnis merupakan sebuah keniscayaan dalam menghadapi tantangan. Perubahan model bisnis ini merupakan turunan dari restrukturisasi besar di Grup Krakatau Steel yang sudah dimulai sejak empat tahun lalu.

Dalam model bisnis baru ini, skema pembebasan, sertifikasi, land development, penjualan dan persewaan lahan kawasan Industri menjadi bisnis PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI). Sementara itu, bisnis pergudangan, pengelolaan kawasan industri, persewaan lahan utilitas, golf & sport center, serta transmart menjadi bisnis PT KSP. Untuk bisnis gudang, hotel, transmart, dan aset lainnya akan diatur dalam suatu perjanjian sewa-menyewa.

Untuk bisa mencapai target, ada strategi yang harus diciptakan. Salah satunya adalah dengan menetapkan backbone pendapatan bagi PT KSP. 


Sumber: Bisnis

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: