GOTO Ungkap Rencana Buyback Saham Rp 3,1 Triliun

Rabu, 20 Maret 2024. 14:43 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyampaikan rencana pembelian kembali saham (share buyback) sebanyak-banyaknya US$ 200 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Dan hal itu bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham.
Manajemeng GOTO menjelaskan, seiring perbaikan profitabilitas dan arus kas, GOTO akan mengoptimalisasi pemanfaatan modalnya sejalan dengan rencana alokasi modal yang baru disusun.
Rencana tersebut mencakup inisiatif pembelian kembali saham perseroan (share buyback) sebanyak-banyaknya US$ 200 juta, di mana implementasi dan realisasi atas rencana ini akan bergantung pada diperolehnya persetujuan dari regulator dan pemegang saham yang akan diajukan melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) berikutnya.
Adapun, per 29 Februari 2024, pemegang saham publik GOTO atau masyarakat nonwarkat memiliki porsi 875.872.789.130 (72,91%) saham. Adapun jumlah pemegang sahamnya sebanyak 360.345 pihak.

Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: