Genjot Pendapatan, Indo Boga (IBOS) Akuisisi Dua Perusahaan Sekaligus

Rabu, 21 Februari 2024. 15:10 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) berencana mengakuisisi dua perusahaan sekaligus dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan guna menggenjot pendapatan perseroan. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Javaindo Maju Sejahtera yang bergerak di Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan PT Rote Karaginan Nusantara (RKN) merupakan perusahaan bioteknologi berbahan dasar rumput laut.

Direktur Utama Indo Boga Sukses (IBOS) Edi Nugroho mengatakan, rencana mengakuisisi kedua perusahaan tersebut masih dalam tahap awal proses due diligence. Menurut Edi, perusahaan pertama yang menjadi target akuisisi adalah PT Javaindo Maju Sejahtera yang selama ini memproduksi berbagai jenis wafer dengan beragam varian rasa.

Jika rencana transaksi ini berjalan sesuai harapan, maka akan membawa dampak positif dalam meningkatkan pertumbuhan pendapatan IBOS secara konsolidasi. Karena, bisnis wafer dengan berbagai rasa yang diproduksi Javaindo sudah memasuki pasar ekspor ke beberapa negara dan pasar dalam negeri.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: