Emiten Afiliasi Sandiaga Uno (MPMX) Berpotensi Raup Cuan Lebaran 2024

Rabu, 20 Maret 2024. 14:42 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) bersiap meraup cuan dari penjualan mobil bekas dan sewa kendaraan jelang Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 H. 
GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita mengatakan umumnya mobilitas masyarakat menjelang mudik Lebaran akan meningkat. Alhasil, hal itu berpotensi mendorong penjualan anak usaha MPMX yaitu Balai Lelang Mobil Bekas AUKSI. Di lain sisi, untuk bisnis rental MPMX dijalankan dengan skema business to business (B2B) atau antar-perusahaan, sehingga menurutnya tidak terlalu ada dampak signifikan jelang Lebaran. Namun, unit kendaraan yang tersewa mengalami peningkatan dibandingkan akhir 2023.
Terkait rencana ekspansi untuk memperluas pasar mobil bekas, Grup Saratoga itu akan menambah area lelang hingga ke Pekanbaru, Riau dan Palembang, Sumatra Selatan tahun ini. Hingga saat ini jumlah konsumen AUKSI milik MPMX tercatat sebanyak 3.000, sementara itu perseroan mematok target 4.000 konsumen hingga akhir 2024.

Sumber: Bisnis

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: