Banyak Permintaan, Habco Trans (HATM) Alokasikan Capex Rp 400 Miliar

Rabu, 21 Februari 2024. 15:11 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 400 miliar tahun 2024. Dana tersebut akan digunakan untuk penambahan armada, seiring tingginya permintaan sewa kapal.

Andrew Kam, direktur utama HATM mengatakan, tahun ini perseroan berencana menambah hingga empat armada kapal dengan strategi pembelian kapal baru dan sewa jangka panjang. Salah satu langkah konkret yang telah ditempuh perseroan, adalah menyewa mother vessel dari berbagai pihak, seperti PT PT Cakra Buana Resources Energi Tbk (CBRE). Namun tambahan tersebut ternyata belum cukup untuk memenuhi tingginya permintaan yang masuk.

Terkait pendanaan belanja modal tersebut, perseroan memiliki neraca keuangan yang kuat, sehingga pendanaan berasal dari laba perseroan dan pinjaman bank. Apalagi, perseroan meraih laba bersih Rp 198 miliar tahun lalu.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: