Bank Tabungan Negara (BBTN) Kerek Dana Capex IT pada 2024

Rabu, 13 Desember 2023. 07:56 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyiapkan dana capital expenditure (capex) sekitar 900 miliar untuk keperluan teknologi informasi (IT) pada tahun 2024 sekitar 40%-50% dibandingkan dengan tahun ini.

Pada tahun ini Bank BTN mengalokasikan Capex IT sekitar Rp 600 miliar. Hingga akhir November, dana yang terealisasi mencapai 90%, dan mayoritas digunakan untuk solusi-solusi digital seperti peningkatan infrastruktur digital dan keamanan siber. 

Pada tahun 2024 tentunya layanan digital bank akan lebih ditingkatkan, Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan akan kembali mengalokasikan dana capex untuk pengembangan layanan digital banking, terutama penguatan keamanan siber, serta implementasi solusi digital.
Capex IT 2024, ada kenaikan sekitar 40%-50% dari tahun 2023. Prioritas alokasi untuk resiliensi/reliability sistem-sistem utama seperti infrastruktur, modernisasi aplikasi, dan penguatan keamanan. 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: