Bangun RS Baru, Mitra Keluarga (MIKA) Siapkan Investasi Rp 1 Triliun

Senin, 19 Februari 2024. 10:51 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) pada tahun ini sekitar Rp 800 sampai Rp 1 triliun untuk membangun rumah sakit (RS) baru.

Head of Investor Relations MIKA Aditya Widjaja membeberkan, capex tersebut rencananya perseroan gunakan untuk membangun dua atau tiga RS baru dengan kapasitas masing-masing 200 dan 120 bed.

Perseroan juga akan menambah kapasitas 200-3000 bed untuk RS existing. Termasuk mengintensifkan optimalisasi center of excellence (CoE) sebagai fokus perseroan selama tiga tahun terakhir agar kontribusi terhadap pendapatan meningkat.

Menanggapi perihal kemungkinan maraknya kembali kasus Covid-19, Aditya berpandangan, hal itu tidak akan berpengaruh besar atau signifikan. Sebab, kasus yang ada cenderung rendah dan sebagian besar hanya rawat jalan.

Direktur Joyce V Handayani mengutarakan bahwa MIKA masih akan memfokuskan ekspansinya di dua lokasi strategis. Pertama Jawa seperti area Jabodetabek dan Surabaya untuk brand Mitra Keluarga. Kedua, kota-kota lain di Jawa Barat untuk brand Kasih.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: