Arwana Citramulia (ARNA) Bangun Pabrik di Palembang Rp 300 Miliar

Senin, 30 Januari 2023. 14:32 WIB - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA), berencana memperkuat usaha dengan membangun pabrik (plant) baru di Palembang, Sumatera Selatan. Perseroan menggelontorkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 300 miliar untuk ekspansi tersebut.

Chief Financial Officer Arwana Citramulia (ARNA) Rudy Sujanto menyampaikan bahwa perseroan saat ini tengah mempersiapkan investasi untuk pembangunan plant 4C di Palembang dengan dana sekitar Rp 300 miliar. Menurut dia, dana tersebut berasal dari kas internal yang sekaligus akan menjadi capex yang ditargetkan perseroan pada tahun ini.

Di samping mengejar penambahan pabrik baru, pada tahun ini perseroan juga menargetkan penjualan dan produksi mencapai 70 juta m2. Termasuk rencana perseroan untuk membagikan dividen dengan payout sebesar 70%. Sementara itu, Equity Research Analyst Henan Putihrai Sekuritas Jono Syafei mencermati bahwa Arwana akan mendapatkan sentimen positif dan peningkatan kinerja, salah satunya dari penurunan harga energi dan gas yang merupakan bahan baku keramik.


Sumber: Investor Daily

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Halaman menarik lainnya: