Petrosea (PTRO) Tetapkan Dividen Tunai Sebesar US$ 3,05 Juta

2024-04-30 08:18:06 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id - PT Petrosea Tbk (PTRO), perusahaan multi-disiplin di bidang kontrak pertambangan, EPC dan jasa minyak & gas bumi akan membagikan dividen tunai sebesar US$ 3.050.000 atau US$ 0,00308 per saham.

 

Division Head of Corporate Secretary & Communications PT Petrosea Tbk mengatakan rencana pembagian dividen telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa & Tahunan yang berlangsung di Jakarta, Senin, (29/4/2024).

 

“Selain dividen, dalam RUPSLB para pemegang saham menyetujui untuk mengalihkan dan/atau menjaminkan lebih dari 50% kekayaan bersih Perusahaan sebagai jaminan utang atas nama Perusahaan, utang mana yang didapatkan atau akan didapatkan dari sumber perbankan atau kreditur lainnya,” ulas Anto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

 

Sebelumnya, PTRO mengumumkan perolehan pendapatan sebesar US$ 156,25 juta per kuartal I-2024, naik 21,8% dari periode yang sama tahun 2023 yang sebesar US$ 128,2 juta.

 

Meski pendapatan meningkat, laba bersih PTRO di kuartal I tahun 2024 mengalami penurunan sebesar 94,4% menjadi US$ 163 ribu dibanding sebesar US$ 2,96 juta pada kuartal I-2023.

 

Anto mengatakan, kontribusi terbesar terhadap peningkatan total pendapatan diperoleh dari lini bisnis Engineering, Procurement & Construction (EPC) yang naik secara signifikan sebesar 134%.

 

Sejak tahun 1972, Petrosea telah memberikan layanan EPC melalui berbagai kapabilitas terintegrasi seperti engineering, procurement, construction dan operations services, termasuk aktivitas technical due diligence, conceptual to full bankable feasibility studies, front end engineering design, detail engineering design, project management, plant & equipment hire, procurement & logistics operations, serta maintenance services dan construction commissioning.

 

“Seluruh kapabilitas tersebut didukung oleh pemanfaatan teknologi digital terkini dan kemampuan sumber daya manusia dalam menerapkan proses dan prosedur sesuai standar yang memungkinkan Perusahaan secara konsisten menyediakan solusi EPC inovatif, tepat waktu serta cost effective kepada seluruh klien. Selain itu, kombinasi faktor pengelolaan risiko dan GCG juga berperan sebagai tulang punggung business growth dan sustainability Petrosea di masa mendatang,” pungkas Anto.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: