Kuartal I, Pendapatan Map Aktif Adiperkasa (MAPA) Melesat 35,6% Jadi Rp 3,7 Triliun

2024-04-30 08:21:09 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id – PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) untuk Sports, Kids, dan Leisure, mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal I 2024.

 

Pendapatan bersih tercatat mencapai Rp 3,7 triliun, tumbuh sebesar 35,6% secara year on year (yoy) dari Rp 2,7 triliun pada periode yang sama tahun 2023.

 

GPM kembali normal pada 47,9% dari 49,2%. Laba usaha naik 10,3% menjadi Rp 405 miliar dari Rp 367 miliar, EBITDA meningkat 28,8% dari Rp 549 miliar menjadi Rp 707 miliar, sementara laba bersih tumbuh sebesar 8% YoY menjadi Rp 283 miliar dari Rp 262 miliar pada kuartal pertama tahun 2023.

 

VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability MAP Group, Ratih D. Gianda,  menyatakan, pertumbuhan kinerja kuartal pertama disebabkan efek parsial Lebaran, yang jatuh pada 10-11 April tahun ini, secara positif berpengaruh kepada penjualan MAPI di sejumlah kanal dan kategori.

 

“Selain itu, kami akan terus menerapkan inisiatif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi Perusahaan. Seiring dengan ekspansi gerai fisik MAPA, Perusahaan juga bekerja untuk mengoptimalkan gerai digitalnya,” urai Ratih dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024),

 

Per Maret 2024, MAPA mengoperasikan 29 kanal online dan berkolaborasi dengan beberapa marketplace online pihak ketiga.

 

Lebih lanjut kata dia, MAPA tetap berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi baru untuk lebih meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, menciptakan nilai, dan pertumbuhan jangka panjang.

 

"Kami tetap optimis namun berhati-hati di tengah dinamika bisnis pada negara-negara dimana kami beroperasi. Di masa yang akan datang, MAA akan terus fokus pada pertumbuhan organik melalui pendekatan brand mix yang pro-aktif, dan pengelolaan biaya yang lebih hati-hati. Kami berharap sejumlah upaya ini akan memberikan hasil positif bagi MAPA," Ratih menyimpulkan.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: