Tambah Produk, Wismilak (WIIM) Siapkan Belanja Modal Rp 200 Miliar

2024-05-28 08:12:08 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 200 miliar tahun 2024. Dana tersebut akan digunakan untuk penambahan produk baru.

 

“Kami menyiapkan produk baru segmen Sigaret Kretek Mesin (SKM). Produk ini diharapkan mendongkrak volume penjualan rokok perseroan menjadi 2,8-2,9 miliar batang tahun ini,” kata Sekretaris Perusahaan WIIM, Surjanto Yasaputera, dalam paparan publik WIIM secara daring, Senin (27/5/2024).  

 

Selain penambahan produk baru, kata dia, dana tersebut digunakan untuk pergantian mesin di SKM reguler. “Ada mesih yang telah berusia hampir 30 tahun dan sudah waktunya replace mesin terbaru. Penggantian untuk menciptakan produksi dengan kualitas terbaik,” ujar Surjanto.

 

Terkait volume penjualan, dia mengatakan, perseroan membidik peningkatan sigaret filter menjadi 1,2 miliar batang, tumbuh 10% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini akan dipacu dengan penambahan fasilitas produksi tahun 2024 melalui penambahan enam mesin baru. 

 

Wismilak Filter terus fokus dalam memperkuat positioning brand dan mencapai pertumbuhan di pasar domestik dan luar negeri.

 

Grafik Saham WIIM

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: