Indocement (INTP) Kasih Bocoran Jumlah Dividen Tahun Buku 2023

2024-03-27 08:33:46 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) membagikan bocoran rencana pembagian dividen tahun buku 2023. Disebutkan, dividen yang akan ditebar lebih rendah dari tahun sebelumnya.

 

Direktur Keuangan INTP, David Jonathan Clarke mengatakan, alasan penurunan dividen karena Perseroan menggelontorkan dana Rp 2,72 triliun untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham Perseroan pada 2023 lalu.

 

Selain itu, INTP juga mengakuisisi PT Semen Grobogan sepenuhnya pada 1 Desember 2023.

 

“Jadi, Anda tahu, kami telah melakukan banyak hal selama beberapa tahun terakhir, ya. Kemudian, kami melakukan pembelian kembali saham,” ujar David seusai ditemui di Wisma Indocement, Senin (25/3/2024).

 

David menyebut, Perseroan masih perlu membangun kinerja kuangan sedikit lagi. Dan setelah itu, menurutnya dividen akan terus meningkat. “Tetapi untuk tahun khusus ini, sedikit turun mungkin,” imbuhnya.

 

“Kami mengungkapkan pertumbuhan pendapatan sekitar 10%, saya bilang itu sangat tergantung pada harga dan kondisi pasar. Jadi, kita akan benar-benar melihat seperti margin EBITDA atau margin nanti,” kata dia.

 

Sebagai informasi, emiten produsen semen Tiga Roda membagikan total dividen tunai sebesar Rp 548,97 miliar pada 2023. Sehingga, setiap pemegang satu saham INTP akan mendapat dividen Rp 160.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: