Bertumbuh! DCI Indonesia (DCII) Bukukan Laba Ini

2024-07-26 08:05:52 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id -  PT DCI Indonesia Tbk (DCII) mencatatkan kenaikan laba periode berjalan menjadi Rp 299,62 miliar pada semester I-2026, dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 242,23 miliar.

 

Manajemen DCII dalam rilis laporan kinerja keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (25/7/2024), menyebutkan pertumbuhan tersebut sejalan dengan kenaikan pendapatan dari Rp 632,81 miliar menjadi Rp 737,30 miliar.

 

Laba usaha perseroan juga meningkat dari Rp 331,83 miliar menjadi Rp 378,66 miliar. Sedangkan beban keuangan perseroan turun dari Rp 52,13 miliar menjadi Rp 41,73 miliar. 

 


Sebelumnya, emiten penyedia layanan pusat data (data center) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 1 triliun di tahun ini.

 
Direktur Keuangan dan Corporate Affairs DCI Indonesia  Evelyn sebelumnya menyebutkan bahwa sebagian besar capex ini akan digunakan untuk ekspansi pusat data yang sudah beroperasi.



Saat ini, DCII mengoperasikan tiga pusat data yang mencakup DCI-Hyperscale 1 (H1) di Cibitung, Kabupaten Bekasi; DCI-H2 di Karawang, dan DCI-E1 Jakarta. Secara kapasitas, tiga pusat data tersebut mencapai 83 megawatt (MW).

 

DCII sedang meningkatkan kapasitas DCI-H1 dengan membangun gedung kelima di lokasi tersebut. Gedung tersebut akan menambah kapasitas pusat data DCII hingga 36 MW dari total target penambahan kapasitas tahun ini sebesar 119 MW.

 

Rencana ekspansi di luar lokasi pusat data milik DCII saat ini diketahui sudah dalam tahap perencanaan. DCII berencana untuk membangun pusat data tambahan di lokasi baru, yakni Bintan, Kepulauan Riau.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: