Itama Ranoraya (IRRA) Absen Bagikan Dividen Tahun Buku 2023

2024-04-26 08:06:45 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) absen membagikan dividen tahun buku 2023. Keputusan tersebut sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (25/4/2024).

 

Direktur IRRA, Viertin M.L Tobing mengatakan, Perseroan mencatatkan laba bersih tahun 2023 sebesar Rp 5,19 miliar. Seluruhnya ditetapkan sebagai laba ditahan.

 

"Sesuai dengan pemaparan kami saat RUPST, laba bersih kami senilai Rp 5,19 miliar atas 2023 itu menjadi laba ditahan," ujarnya dalam paparan publik IRRA secara virtual, Kamis, (25/4/2024).

 


RUPST dihadiri oleh 1.299.312.400 pemegang saham, yang mewakili mayoritas 86,17% hak suara dari seluruh pemegang saham Perseroan per posisi penutupan perdagangan pada hari Selasa, 2 April 2024.

 

Sepanjang 2023, Perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 696,3 miliar dengan kontribusi pendapatan usaha terbesar berasal dari segmen Alat Kesehatan Elektromedik.

 

Adapun permintaan pada alat-alat diagnostik elektromedik meningkat secara signifikan, mencatatakan pertumbuhan penjualan oleh Perseroan dengan capaian sekitar 840% secara tahunan.

 

Hal ini sejalan dengan perkembangan sektor kesehatan dalam negeri yang mulai pulih dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan permintaan pada alat-alat kesehatan steril seperti skrining tes Covid-19.

 

Selain itu, untuk meningkatkan kapabilitas Perseroan dalam membuka peluang dan meraih target bisnis, Perseroan juga telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT OCBC NISP Tbk sejumlah Rp 430 miliar dengan jangka waktu lima tahun.

 

Ke depannya, Perseroan akan terus mengimplementasikan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan biaya operasional dan belanja modal, serta memastikan pelayanan prima bagi seluruh pelanggan, yang akhirnya berkontribusi bagi ketangguhan sektor kesehatan Indonesia dan menjadi nilai tambah bagi pemegang saham. (CR-5)

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: