Volume Penjualan Semen INTP Naik 7 Persen pada Januari

2024-02-26 07:47:34 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

Kinerja operasional PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) tumbuh moncer sepanjang Januari 2024.  

INTP menjual sekitar 1,5 juta ton semen sepanjang bulan pertama 2024. Realisasi ini naik 7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut sudah termasuk dengan angka penjualan dari PT Semen Grobogan. 

Corporate Secretary Indocement Dani Handajani mengatakan, pencapaian pangsa pasar ini disumbang oleh kenaikan penjualan semen di Pulau Jawa sebesar 11%, dan kenaikan penjualan di luar pulau Jawa sebesar 1%.

Produsen semen merek Tiga Roda ini memprediksi pertumbuhan konsumsi semen nasional tahun 2024 tumbuh 2% sampai 3%. Menurut Dani, penjualan semen tahun ini akan didorong oleh proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara dan fasilitas pendukungnya.

Penjualan semen juga ditopang naiknya anggaran infrastruktur pemerintah pada 2024, kembalinya angka pertumbuhan ekonomi Indonesia ke era sebelum pandemi, serta angka inflasi yang terkontrol sehingga diharapkan akan menurunkan tingkat suku bunga.

Meski demikian, Dani menilai ada sejumlah faktor yang diwaspadai INTP pada tahun ini. Dari eksternal meningkatnya skala konflik antara Israel dan Palestina serta konflik Rusia dan Ukraina menjadi salah satunya. 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: