Astra Graphia (ASGR) Tetapkan Rasio Dividen 45%, Nilai per Saham Segini

2024-04-24 08:03:22 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mentapkan dividen tahun buku 2023 senilai Rp 63,45 miliar. Angka tersebut setara dengan 45% dari total laba bersih tahun lalu mencapai Rp 141 miliar.

 

Dengan angka tersebut, nilai dividen per saham ASGR mencapai Rp 47 per saham. Nilai dividen tersebut sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang  Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (23/4/2024).




Direktur Astra Graphia Trivena Nalsalita menuturkan, pemegang saham ASGR akan mendapatkan total dividen senilai Rp 47 per lembar saham, yaitu dividen interim sebesar Rp 13 per saham yang telah dibayarkan sebelumnya 24 Oktober 2023.  “Sedangkan sisanya sebesar Rp 34 per lembar saham akan dibayarkan sebagai dividen final yang dibagikan pada 22 Mei 2024,” ungkapnya dalam Public Expose Astra Graphia, Jakarta, Selasa (23/4/2024).



Tahun lalu, Astragraphia (ASGR) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 141 miliar atau tumbuh sebesar 45% dari realisasi tahun 2022 mencapai Rp 97,07 miliar.



Sementara itu, pada 2023, ASGR mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 2,96 triliun atau naik 2,03% dari raihan tahun 2022 senilai Rp 2,9 triliun.



Kenaikan pendapatan tersebut dipengaruhi oleh pendapatan unit usaha solusi dokumen dengan kenaikan sebesar 7%, seiring peningkatan volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan sektor perkantoran.

 


Pendapatan perseroan juga disumbangkan pertumbuhan unit usaha Solusi Teknologi Informasi meningkat 16% sebagai hasil dari realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services.

 

“Melalui unit usaha Solusi Dokumen, Astragraphia secara konsisten mampu mempertahankan posisi pemimpin pasar untuk segmen multifungsi berwarna A3 dan printer produksi di Indonesia. Astragraphia terus melakukan inovasi dan digitalisasi di dalam setiap lini bisnis untuk membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan," ungkap Presiden Direktur Astra Graphia, Hendrix Pramana. 

 

Selain memutuskan pembagian dividen, RUPST mengangkat kembali anggota Dewan Komisaris dan Direksi Astragraphia, sehingga berdasarkan keputusan RUPST tersebut, dengan mempertahankan Santosa sebagai komisaris utama dan Direktur Utama ASGR  Hendrix Pramana.(CR-4)

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: