Asuransi Multi Artha (AMAG) Siapkan Dana Buyback Saham Rp 63,10 Miliar

2024-04-23 08:15:06 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id – PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (AMAG) menyiapkan dana sebesar Rp 63,10 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan. Dana tadi termasuk biaya transaksi, biaya perdagangan, dan biaya lainnya sehubungan dengan aksi korporasi tersebut.

 

Sumber dana yang digunakan untuk buyback tersebut seluruhnya dari kas internal Perseroan dan bukan dari hasil penawaran umum maupun dari pinjaman.

 

Direktur PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk Dinesh Ramu mengatakan, Perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam rangka buyback saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar tanggal 25 April 2024.

 


‘’Pembelian kembali saham akan dilakukan dalam waktu paling lama 12 bulan sejak disetujuinya pembelian kembali saham oleh RUPSLB,’’ urainya dalam laporan keterbukaan informasi yang dikutip, Selasa (23/4/2024).

 

Sementara itu, jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimum sebanyak 189, 17 juta saham dengan total nilai nominal Rp 18,91 miliar.

 

Apabila seluruh saham tersebut telah rampung beserta 48,01 juta lembar saham, berarti perseroan telah membeli kembali sebanyak 237,19 juta lembar saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp 23,71 miliar atau sebanyak-banyaknya 4,74% dari seluruh jumlah modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

 

‘’Pertimbangan dan alasan dilakukannya pembelian kembali saham adalah untuk meningkakan likuiditas perdanganan saham Perseroan, sehingga harga saham Perseroan diharapkan dapat meningkat,’’ ulas Dinesh Ramu.

 


Perseroan juga memperkirakan bahwa pembelian kembali saham tidak akan memberikan dampak signifikan, dimana dampak atas biaya pembiayaan tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan.

 

Sebagai catatan, harga saham AMAG ditutup menguat 1,29% ke level Rp 314 per saham pada penutupan perdagangan, Senin (22/4/2024). Sedangkan selama sepekan terakhir pergerakan harga saham ini relatif datar.  

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: