Tambah 10 Gerai, Trisula Textile (BELL) Siapkan Investasi Segini

2024-04-23 08:12:38 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id - Emiten industri dan perdagangan tekstil, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 24 miliar tahun ini.

Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja mengatakan, dana tersebut akan dilokasikan untuk pengembangan bisnis ritel berkisar Rp 8 miliar. Dana itu akan digunakan untuk menambah 10 gerai baru JOBB dan Jack Nicklaus. Sedangkan mayoritas dana atau setara dengan Rp 16 miliar akan digunakan untuk pembangunan innovation center dan peremajaan mesin.

 

Terkait produksi, dia mengatakan, perseroan membidik peningkatan utilisasi produksi menjadi 70-75% tahun ini. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dari realisasi periode sama tahun lalu berkisar  60-65%. “Tahun lalu, kapasitas produksi kita itu angka 60-65%, Adapun tahun ini ditargetkan meningkat menjadi sekitar 70-75%,” jelasnya dalam public expose BELL secara virtual, Senin (22/4/2024).


Karsongno menambahkan, tantangan utama bisnis tekstil saat ini datang dari disrupsi supply chain akibat peningkatan tensi geopolitik dunia. Tantangan juga datang dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang bisa memicu kenaikan biaya bahan baku. "Kenaikan cost alias bahan baku yang signifikan setelah rupiah melemah terhadap Dolar AS menjadi tantangan bagi industry tahun ini," ujarnya.


Tantangan industry lainnya, ungkap dia, banjirnya impor tekstil, baik legal maupun illegal. Pemerintah diharapkan ikut mengatasinya, sehingga industri tekstil domestik dapat kembali berjaya. "Apabila hal ini dapat ditangani dengan baik pemerintah, saya yakin kita masih punya peluang TPT di Indonesia kembali berjaya di pasar domestik," tuturnya.


Trisula Textile Industries (BELL) juga memaparkan konsistensi Perseroan untuk membagikan dividen bagi pemegang saham selama 6 tahun terakhir. Setelah membagikan dividen sebesar Rp 3,625 miliar tahun 2023, tahun ini BELL distribusikan dividen sebesar Rp 2,5 miliar. Dividen tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 22 April 2024 di Kota Cimahi.  (CR-4)

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: