Harga Melesat, BEI Suspensi Transaksi Saham Estee Gold (EURO)

2024-04-19 08:16:40 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO), seiring lompatan harga dalam beberapa hari terakhir. Penghentian sementara dilakukan di seluruh pasar mulai sesi I, Jumat (19/4/2024).

 

“Penghentian sementara perdagangan saham EURO dilakukan di pasar regular dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangksn secara matang atas investasinya,” tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Pande Made Kusuma Ari A dalam keterangan remis di Jakarta, hari ini.

 

Berdasarkan data BEI, saham EURO telah melesat dari level Rp 110 pada 18 Maret menjadi Rp 202 pada penutupan perdagangan saham kemarin. Lompatan harga tersebut berbanding terbalik dengan penurunan kinerja keuangan.

 

EURO mencatatkan penurunan pendapatan dari Rp 30,31 miliar menjadi Rp 23,78 miliar pada 2023. Begitu juga dengan laba bersih tahun berjalan turun dari Rp 5,88 miliar menjadi Rp 5,13 miliar. Alahasil laba per saham turun dari Rp 2,82 menjadi Rp 2,02 per saham.

 

Estee Gold (EURO) merupakan produsen kosmetik dan perlengkapan rumah tangga. Perseroan juga memproduksi kosmetik dan aerosol sesuai kebutuhan pelanggan.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: