ABM Investama (ABMM) Tetapkan Dividen US$ 50 Juta

2024-05-16 08:05:39 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  PT ABM Investama Tbk (ABMM) menetapkan dividen tahun buku 2023 senilai US$ 50 juta atau setara Rp 812,18 miliar. Nilai dividen tersebut didasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ABMM di Jakarta, Rabu, (15/5/2024). 

 

Direktur ABMM Hans Christian Manoe mengatakan, dividen tersebut akan didistribusikan kepada para pemegang saham pada 14 Juni 2024  yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 29 Mei 2024.

 

“Kami menyisihkan laba bersih sebagai cadangan sebesar US$ 100 ribu dan sisanya ditempatkan sebagai laba ditahan untuk mendukung kegiatan usaha perseroan,” kata Hans saat Public Exposes ABMM di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

 

Tahun lalu, ABMM berhasil mencatatkan laba bersih sebesar US$ 289 juta atau setara Rp 4,45 triliun atau tumbuh 7,07% dari periode sama tahun sebelumnya  US$ 269,90 juta.

 

Selain pembagian dividen, pemegang saham menyetujui untuk mengangkat Feriwan Sinatra dan Hans Christian Manoe sebagai direktur perseroan, sehingga susunan dewan komisaris dan direksi perseroan sebagai berikut :

 

Komisaris Utama : Rachmat Mulyana Hamami

Komisaris : Mivida Hamami

Komisaris Independen : Arief Tarunakarya Surowidjojo

Komisaris Independen : Manggi Taruna Habir

 

Direktur Utama : Achmad Ananda Djajanegara

Direktur : Haris Mustarto

Direktur : Feriwan Sinatra

Direktur : Hans Christian Manoe

 

Grafik Saham ABMM

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: