Investasi Rp 200 Miliar, Dharma Polimetal (DRMA) Bangun Pabrik Komponen Kendaraan Listrik

2024-05-15 08:08:43 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

CIREBON, investortrust.id - PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp 200 miliar untuk membangun pabrik baru, yang berlokasi tidak jauh dari pabrik anak usahanya, yakni PT Dharma Kyungshin Indonesia di Cirebon, Jawa Barat.

 

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso mengatakan, pabrik baru yang akan dibangun memiliki luas 22 ribu meter kubik. Sedangkan, pabrik Dharma Kyungshin Indonesia memiliki luas 17 ribu meter kubik.

 

https://res.cloudinary.com/dzvyafhg1/image/upload/v1715689636/investortrust-bucket/images/1715689635188.jpg
Presiden Direktur PT Dharma Polimetal Tbk, Irianto Santoso (kedua dari kiri) di PT Dharma Kyungshin Indonesia di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024). Foto: Investortrust/Sarah Hutagaol. (-)
Source: -

 

“Kita sudah dalam persiapan, kita akan bangun pabrik baru total luasnya saat ini yang kita hitung sekitar 22 ribu meter kubik, 3 lantai juga, di daerah sini juga,” ucapnya di PT Dharma Kyungshin Indonesia di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024).

 

Irianto menjelaskan, rencananya pabrik tersebut akan selesai dibangun, dan dapat digunakan pada Mei 2025.

 

Lebih lanjut, Irianto pun mengungkapkan bahwa alasan pihaknya melakukan ekspansi penambahan pabrik dikarenakan melihat peluang pasar komponen kendaraan listrik di dalam negeri dan global.

 


Bahkan, ia menyebutkan, PT Dharma Kyungshin Indonesia tengah bersiap untuk memasok komponen kendaraan listrik untuk Hyundai. Hal tersebut rencananya akan dilakukan mulai Juli 2024.

 

“Sebenarnya Dharma Kyungshin Indonesia  sendiri sudah persiapan untuk EV, kita akan mulai suplai untuk Hyundai bulan Juli,” tandas Irianto.

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: