Asia Sejahtera Mina (AGAR) Ekspor Hingga 22.000 Ton Rumput Laut per Tahun

2024-02-13 07:56:15 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Asia Sejahtera Mina Tbk membeberkan prospek bisnis di bidang usaha rumput laut. Emiten berkode saham AGAR di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini telah memasok tiga jenis rumput laut, termasuk ke pasar ekspor.

AGAR memasok rumput laut berjenis Eucheuma Cottoni, Echeuma Spinosium dan Gracilaria, yang berguna sebagai material di bidang farmasi, kosmetik dan makanan. Rumput laut tersebut mayoritas dipasok ke negara-negara di benua Asia, Eropa hingga Amerika Selatan, tak terkecuali wilayah Indonesia.

Direktur Utama Asia Sejahtera Mina, Indra Widyadharma mengungkapkan dalam memenuhi permintaan rumput laut khususnya dari luar negeri, AGAR bermitra dengan para petani rumput laut yang berada di wilayah Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. 

Dalam setahun, AGAR bisa mengekspor hingga 22.000 ton rumput laut. Indra mengatakan dalam prosesnya, AGAR memiliki high standard dan telah lolos uji serta memperoleh sertifikasi dari Kementerian Kelautan & Perikanan dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya:
Whatsapp