Berusaha Kurangi Rugi, Buyung Poetra (HOKI) Bakal Bangun Pabrik Baru

2024-02-13 07:29:55 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan strategi efisiensi, diversifikasi dan inovasi untuk mempertahankan performa Perseroan. 

Pada kuartal III 2023, HOKI mencatatkan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk yang tercatat senilai Rp 12,58 miliar dibandingkan keuntungan sebesar Rp 1,79 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

HOKI berhasil membukukan pertumbuhan penjualan 34% YoY menjadi Rp 888,50 miliar di Kuartal III 2023. Melihat hal ini, HOKI tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan bisnis DailyMeal melalui HDN (PT Hoki Distribusi Niaga) sebesar 10% dengan profitabilitas yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

HOKI optimis bahwa langkah-langkah strategis yang diimplementasikan, termasuk peluncuran produk inovatif dan ekspansi bisnis, akan menjadi pendorong utama dalam mencapai tujuan pertumbuhan ini.

Mengenai capex, tahun ini Perseroan menganggarkan capex sekitar Rp15 miliar. Alokasi ini mayoritas akan digunakan untuk pengembangan produk DailyMeal perseroan melalui HDN, seperti pembelian tanah, pembangunan pabrik dan lainnya. Tahun ini HOKI akan menambah kapasitas produksi melalui pembangunan pabrik baru di Boyolali. Harapannya pabrik sudah dapat beroperasi pada 2025. 


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya:
Whatsapp