BTN Bakal Luncurkan Pay Later di Semester I-2024

2024-02-13 07:29:00 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memberi kabar baru terkait pengembangan fitur beli sekarang bayar nanti atau buy now pay later (BNPL). BTN membidik layanan itu dapat meluncur pada semester I-2024

Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu mengatakan saat ini pihaknya masih harus mengajukan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Untuk saat ini, plafon paylater sebesar Rp20 juta pada uji coba.

Pihaknya sendiri telah menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Adapun KTA merupakan fasilitas pembiayaan dari bank berupa uang tunai yang dapat diajukan oleh nasabah tanpa perlu memberikan agunan atau jaminan apapun.

Sebelumnya, Nixon mengatakan paylater BTN akan memberikan tawaran yang kompetitif. Di mana, BTN akan mengaitkannya dengan kredit pemilikan rumah (KPR) yang ada. Nixon mengungkapkan bahwa peluncurkan paylater ini juga seiring dengan imbauan OJK yang meminta agar bank mengembangkan bisnis di paylater. Sehingga dapat memperbaiki kompetisi di industri.


Sumber: CNBC

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya:
Whatsapp