Indosat (ISAT) Alokasikan Capex Rp 12 Triliun, Mayoritas untuk Perluasan Jaringan

2024-02-12 07:52:59 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

PT Indosat Tbk (ISAT) mengalokasikan sekitar Rp 12 triliun untuk belanja modal alias capital expenditure (capex). Anggaran itu rencananya akan digunakan memperluas jangkauan. 

Direktur & Chief Financial Officer Indosat Nicky Lee Chi Hung menyampaikan pada tahun lalu ISAT telah menyiapkan capex sebesar Rp 13 triliun. Namun yang terpakai hanya Rp 12,7 triliun. Sebagian besar digunakan untuk pengembangan bisnis selular serta perluasan jangkauan jaringan hingga ke daerah pedesaan dan terpencil, terutama di kawasan Timur Indonesia. 

Anggaran capex tersebut lebih rendah ketimbang alokasi belanja modal tahun lalu. Bahkan masih di bawah anggaran yang berhasil dipakai oleh emiten halo-halo ini. Namun Nicky menjelaskan mayoritas capex itu akan digunakan untuk memperluas jangkauan, menambah kapasitas dan memperkuat jaringan. Selain itu, ISAT juga akan terus memperluas jaringan di luar Jawa.


Sumber: Kontan

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya:
Whatsapp