Website Baru Asosiasi Emiten Indonesia Diluncurkan Ketum Hingga Ketua OJK

2024-06-11 08:13:53 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id – Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) meluncurkan situs web (website) terbarunya, bersamaan dalam rangkaian acara Musyawarah Anggota Asosiasi Emiten Indonesia 2024.

 

Laman resmi asosiasi beranggotakan hampir 600 emiten tersebut, diluncurkan langsung oleh Ketua Umum AEI Armand Wahyudi Hartono, bersama Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, serta didampingi Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio kacaribu. 

 

“Musyawarah Anggota AEI merupakan momentum penting bagi emiten anggota untuk bersama-sama mengevaluasi dan merumuskan arah kebijakan, serta program kerja yang akan dijalankan AEI pada masa mendatang,” ujar Armand di Grand Ballroom Kempinski, Senin (10/6/2024).

 

Sebagai informasi, dalam website AEI pada https://asosiasi-emiten.or.id/, Anda dapat melihat sejarah dan profil AEI, daftar emiten anggota asosiasi, kegiatan AEI, hingga peraturan asosiasi dan cara mendaftar keanggotaan. Dalam website ini, Anda juga dapat menonton langsung Bincang Emiten, sebuah podcast oleh AEI yang ditayangkan di Youtube dengan beragam pembahasan.

 

AEI menyelenggarakan Musyawarah Anggota 2024 dengan tema ‘Menuju Indonesia Emas: Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Serta Memanfaatkan Bonus Demografi Secara Maksimal’.

 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kualitas organisasi, dan mewujudkan visi serta misi yang telah kita tetapkan," urai Armand.

 

Lebih lanjut dia menegaskan, Musyawarah Anggota AEI tidak hanya sekadar forum untuk berbagi informasi dan pendapat, tetapi juga sebagai wadah mengembangkan ide-ide inovatif yang dapat memajukan organisasi. 

 

Oleh karena itu Armand sangat berharap, seluruh Anggota AEI berpartisipasi aktif di acara tersebut, demi tercapainya tujuan bersama.

 

Direktur Eksekutif AEI Kurnadi Gularso menginformasikan, pihaknya turut mengundang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self-Regulatory Organizations (SRO), hingga mitra kerja untuk hadir di musyawarah anggota tersebut.

 

 

"Asosiasi Emiten Indonesia menjadi mitra strategis OJK dan SRO untuk mendorong pengembangan pasar modal sekaligus mensosialisasikan kebijakan dari regulator," sambung Kurnadi.

 

Kegiatan  diisi dengan talk show menarik yang mengambil tema ‘Menuju Indonesia Emas 2045’ yang menghadirkan Head of Equity Research PT Bahana Sekuritas Satria Sambijantoro

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan agenda penting, yaitu Musyawarah Anggota AEI 2024 yakni, untuk persetujuan atas laporan kinerja kerja AEI dan keuangan tahun sebelumnya. Selain itu, ada pembahasan rencana strategis dan tujuan operasional untuk tahun mendatang. 

 

Adapun Musyawarah Anggota AEI 2024 didukung sekitar 21 sponsor yang berasal dari emiten atau perusahaan, dan instansi terkait di pasar modal Indonesia. Pendukung dimaksud, meliputi PT Barito Pacific Tbk, PT Golden Energy Mines Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, Hukum Online, dan PT Bank BNI (Persero) Tbk.

 

Ada pula dukungan PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Trimegah Bangun Persada Tbk, PT Gajah Tunggal Tbk, PT Mastersystem Infotama Tbk, PT Duta Pertiwi Tbk, dan PT Pyridam Farma Tbk.

 

Selanjutnya acara ini didukung PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, PT Medikaloka Hermina Tbk, PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Investor Trust, dan MNC Media Group. (CR-10)

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: