BEI Buka Kembali Transaksi Saham Atlantis Subsea (ATLA), Berpeluang Rebound?

2024-06-11 08:15:10 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali (unsuspend) perdagangan saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) dan waran ATLA-W pada perdagangan saham sesi I, Selasa (11/6/2024).

 

“Suspensi perdagangan saham ATLA dan waran ATLA-W di pasar regular dan pasar tunai dibuka kembali mulai sesi I pada 11 Juni 2024,” ungkap Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Pande Made Kusuma Ari A dalam penjelasan resminya di BEI.

 

 

Kemarin, saham ATLA dan ATLA-W dihentikan sementara dipicu atas penurunan harga kumulatif yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data harga saham ATLA telah melorot dari level Rp 119 menjadi Rp 50 dalam sebulan terakhir. Sedangkan dari harga listing perdana pada 16 April 2024 hingga sebelum suspensi telah terjadi penurunan dari level Rp 100 menjadi Rp 50.

 

ATLA merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor energi dengan sub industry jasa dan perlengkapan minyak, gas, dan batu bara. Emiten ini resmi mencatatkan saham perdana di BEI pada 16 Juni  dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai Rp 620 miliar.

 

Manajemen perseroan sebelumnya mengumumkan telah perolehan dua kontrak baru dari PT Timas Suplindo di semester I-2024. Kontrak baru yang didapatkan, merupakan kelanjutan dari proyek Gansar berupa pekerjaan survei bawah laut, dan Proyek CPOC JDA yang juga merupakan pekerjaan survei bawah laut.

 

Direktur Utama ATLA Yophi Kurniawan, mengatakan, perseroan memiliki keinginan untuk memperluas cakupan bisnis, bukan hanya untuk industri oil and gas, tetapi juga sebagai penyedia jasa survei dan inspeksi pada industri lainnya.

 

“Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Perseroan telah memperoleh dua kontrak baru dan dua potensi proyek yang masih dalam tahap penjajakan,” urai Yophi Kurniawan dalam keterangan yang dikutip, kemarin.

 

Grafik Saham ATLA

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: