Bank Permata (BNLI) Tetapkan Dividen Rp 904,53 Miliar, Nilainya Segini

2024-04-05 08:04:44 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  PT Bank Permata Tbk atau PermataBank (BNLI) menetapkan dividen tahun buku 2023 senilai Rp 904,53 miliar. Nilai dividen tersebut setara dengan Rp 25 per saham. Sedangkan total laba bersih tahun lalu mencapai Rp 2,58 triliun.

 

Demikian keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RPUST) Tahun Buku 2023 yang digelar di Jakarta, kemarin.

 

Komisaris Utama PermataBank Chartsiri Sophonpanich mengatakan, perseroan akan terus memperkuat posisinya sebagai satu dari beberapa bank terbaik di Indonesia. 

 

Menurutnya, kerja keras manajemen dan karyawan PermataBank telah membuahkan hasil yang memuaskan dan mendapatkan kepercayaan dari para nasabah. 

 

"Saya yakin bahwa Bangkok Bank dan PermataBank akan terus berkembang dan semakin kuat seiring dengan kerjasama kami sebagai One Family, One Team untuk melayani nasabah dengan hati," ujar Chartsiri Sophonpanich dalam keterangan resminya yang diterima investortrust.id, Kamis (4/4/2024).

 

Sementara itu, Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan, pencapaian PermataBank tahun 2023 ini tidak lepas dari kepercayaan nasabah kepada pihaknya untuk terus berdedikasi dalam melayani mereka dengan lebih baik lagi. 

 

"Kami sangat berterima kasih kepada para pemegang saham atas dukungannya yang terus menerus dalam upaya kami untuk memberikan nilai hubungan jangka panjang yang lebih baik kepada para nasabah," ungkapnya.


Sebagai informasi, menutup tahun 2023, PermataBank kembali melanjutkan pencapaian kinerja yang konsisten dengan membukukan laba bersih Rp 2,6 triliun atau tumbuh 28,4% year on year (YoY). 

 

Adapun, rasio permodalan PermataBank adalah salah satu yang terkuat di antara bank komersial terbesar di Indonesia, dengan rasio CAR dan CET-1 masing-masing sebesar 38,7% dan 29,5%.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: