BEI Suspensi Saham DMMX, Sedangkan MCAS Dibuka Kembali

2024-04-05 08:10:53 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id –  Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mulai sesi I, Jumat (5/4/2024). Sedangkan transaksi saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dibuka kembali.

 

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Pande Made Kusuma Ari A mengatakan, penghentian sementara saham DMMX ddalam rangka cooling down setelah terjadi penurunan harga dalam beberapa hari terakhir.

 

Berdasarkan data BEI, saham DMMX telah anjlok dari level Rp 200 pada 1 Maret 2024 menjadi Rp 99 pada penutupan perdagangan kemarin. Atau terjadi penurunan 50,5% dalam satu bulan terahir.

 

“Penghentian perdagangan saham DMMX dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan investasinya di DMMX,” tulisnya dalam penjelasan resminya. 

 

Sementara itu, perdagangan saham MCAS dibuka kembali mulai sesi I hari ini. Sebagaimana diketahui saham ini dihentikan sementara transaksinya kemarin akibat penurunan harga yang pesat. Data BEI mengungkap saham MCAS telah turun dari level Rp 2.720 pada 1 Maret 2024 menjadi Rp 1.220 pada penutupan perdagangan saham kemarin atau terjadi penurunan sebanyak 55,14% dalam sebulan terakhir.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: