Laba Bersih Asri Karya Lestari (ASLI) Tumbuh Tipis-Tipis

2024-04-05 08:07:40 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id – Emiten konstruksi, PT Asri Karya Lestari Tbk (ASLI) meloporkan perolehan kinerja postif sepanjang tahun 2023.

 

Perusahaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia melalui penawaran umum perdana saham (IPO) pada tanggal 5 Januari 2024, tersebut meraup pendapatan sebesar Rp 173 miliar pada tahun 2023, peningkatan dari perioeda yang sama tahun sebelumnya Rp 169 miliar.

 

Laba bersih ASLI juga tercatat mengalami peningkatan dari yang sebelumnya Rp 18 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp 19 miliar pada tahun 2023.

 

Direktur Utama ASLI, H. Sudjatmiko mengungkapkan, pihaknya konsisten meraih laba setiap tahunnya, dan konsistensi kinerja keuangan ASLI tak lepas dari portofolio proyek perusahaan terutama dalam sektor infrastruktur.


Pada tahun 2023 perusahaan berhasil dipercaya untuk menggarap pembangunan Flyover Boulevard Kota Deltamas, Kab. Bekasi, Jawa Barat dan Overpass KM 71+100 Jalan Tol Cipularang Kawasan Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat.

 

‘’Pengerjaan proyek-proyek tersebut secara tidak langsung berdampak pada peningkatan kinerja keuangan perusahaan. Ke depannya perusahaan akan turut aktif dalam pembangunan proyek IKN,’’ ujar H. Sudjatmiko dalam keterangan resmi dikutip, Jumat (5/4/2024).

 

Perusahaan kini tengah mengantongi beberapa kontrak atas pembangunan proyek IKN tersebut yang antara lain pekerjaan struktur Proyek Pembangunan Jalan Bebas Hambatan IKN Segmen Jembatan Pulau Balang, Kalimantan Timur, dan Pekerjaan Pemancangan Steel Sheet Pile Proyek Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang – KTT Karingau, Kalimantan Timur.

 

Selain itu perusahaan melalui anak usaha, PT Bumi Prima Konstruksi (BPK), juga aktif berpartisipasi dalam proyek infrastruktur pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera. Saat ini BPK tengah mengantongi kontrak pekerjaan Erection Halfslab Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

 

‘’Dengan diperolehnya kontrak-kontrak tersebut diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan kedepannya,’’ imbuh H. Sudjatmiko.

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: