Dibekukan Satu Bulan, BEI Cabut Suspensi Saham TNCA

2024-10-04 08:07:14 - Bagikan ke Facebook Whatsapp Twitter

JAKARTA, investortrust.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan (unsuspend) saham PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) mulai Sesi I pasar saham, Jumat (4/10/2024).

 

P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Donni Kusuma Permana dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Pande Made Kusuma Ari mengatakan pencabutan suspensi saham TNCA dilakukan setelah Bursa melakukan penilaian terhadap saham tersebut.

 

‘’Perdagangan kembali saham TNCA berlaku di Pasar Reguler dan Pasar Tunai,’’ ulas Donni dan Pande dalam Pengumuman Pencabutan susupensi yang dikutip, Jumat (4/10/2024).

 

Sebagai catatan, saham TNCA di suspensi sejak Sesi I, tanggal 2 September 2024 atau lebih dari 1 bulan akibat terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham tersebut.

 

BEI menyatakan suspensi kala itu dilakukan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor.

 

Saham perusahaan yang bergerak di bisnisjasa kurir dan logistik tersebut mengalami lonjakan harga sebesar 206,57% sebelum suspensi dari harga Rp 140 pada tanggal 30 Juli 2024 ke level Rp 420 per sahampada tanggal 30 Agustus 2024.

 

Sementara secara year to date saham ini tercatat mengalamilompatan harga sebesar 113,20%

 

Pergerakan Harga Saham TNCA secara Ytd:

 

Bagikan:

DISCLAIMER ON!

Pandangan diatas merupakan pandangan dari PanenSAHAM, dan kami tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang diterima oleh investor dalam bertransaksi. Semua keputusan ada di tangan investor

Berita Menarik Lainnya: